Wujud Sinergitas, TNI dan Polri di Tabanan Gelar Apel Bersama Pengamanan Perayaan Malam Tahun Baru 2018

223
foto-Kapolres Tabanan, AKBP Marsdianto,SH.,S.I.K bersama Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Herwin Gunawan,S.E., M.S.I. Melaksanakan apel kesiapan pasukan Dalam rangka pengamanan perayaan malam Tahun Baru 2018 di Lapangan Tenis Alit Saputra,Minggu(31/12/2017)

Tabanan,mediapelangi.com-Guna mempererat sinergitas dalam pengamanan wilayah.Polres Tabanan bersama Kodim 1619/Tabanan melaksanakan apel kesiapan pasukan Dalam rangka pengamanan perayaan malam Tahun Baru 2018 di Lapangan Tenis Alit Saputra,Tabanan,yang dipimpin langsung oleh Kapolres Tabanan, AKBP Marsdianto,SH.,S.I.K,Minggu (31/12/2017).

Dalam kegiatan apel kesiapan pengamanan tersebut dihadiri juga oleh Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Herwin Gunawan,S.E., M.S.I. diikuti oleh seluruh peserta yang terlibat dalam pengamanan malam tahun baru, terdiri dari anggota Gabungan dari TNI / Polri,Dinas perhubungan, Satpol PP,Pecalang dan anak- anak Pramuka.

Kapolres Tabanan dalam sambutanya pada intinya,mengharapkan seluruh komponen utk bersama – sama untuk menjaga situasi kamtibmas sehingga malam pergantian tahun baru ini dapat berjalan dengan aman, jajaran Polres Tabanan telah banyak melakukan upaya – upaya mulai dari pembinaan,penegakan hukum sehingga perayaan tahun baru ini dapat berjalan dengan aman.

Diharapkan kita semua untuk senantiasa meningkatkan kewaspadaan baik di tempat-tempat pusat keramaian,tempat ibadah sehingga nantinya pada malam pergantian tahun ini tanpa ada noda kejahatan dan juga mengharapkan kepada seluruh jajaran dan instansi terkait yang tergabung dalam pengamanan malam tahun baru 2018 agar bersungguh-sungguh dalam menjalankan tugas,”harapnya.

Laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, agar masyarakat Ketapang yang melaksanakan perayaan pergantian tahun ini benar-benar merasa aman tanpa ada ganguan dari pihak yang ingin mengacaukan situasi,” ujar Kapolres.

Sementara itu dalam Sambutan Dandim 1619/Tabanan pada intinya mengucapkan puji syukur dalam kebersamaan ini dalam rangka bergabung mengamankan perayaan malam tahun baru,seperti yang di ketahui bahwa perayaan seperti ini merupakan perayaan rutinitas tahunan,namun demikian di harapkan senantiasa meningkatkan kewaspadaan sehingga tidak terjadi gangguan kamtibmas yang dapat mengganggu jalannya malam perayaan tahun baru,

Oleh karena dalam perayaan ini sudah barang tentu di ikuti oleh eporia yang berlebihan baik menggunakan kembang api, minum-minuman keras yang di lakukan kalangan oleh anak-anak muda sehingga sangat rawan terjadinya kriminalitas,”harapnya.(*mp-eka)