Yakin Koster-Ace Menang, Ribuan Warga Bonbiu Nyatakan Siap Dukung Dua Periode

57
foto - ist - Simakrama (Paslon) Nomor Urut 1, Gubernur-Wakil Gubernur Nomor Urut 1, Wayan Koster-Tjok Oka Arta Ardana Sukawati (Koster-Ace) Kemudian di Desa Pakraman Bonbiu, Kecamatan Blahbatuh.

GIANYAR, MEDIAPELANGI.com – Pada Senin sore (4/6/2018) di dua desa berbeda di Gianyar, (Paslon) Nomor Urut 1, Gubernur-Wakil Gubernur Nomor Urut 1, Wayan Koster-Tjok Oka Arta Ardana Sukawati (Koster-Ace) disambut ribuan warga. Pertama, di Desa Taro, Kecamatan Tegalalang. Kemudian di Desa Pakraman Bonbiu, Kecamatan Blahbatuh.

Di lokasi kedua ini, serangkaian simakrama dalam rangka kampanye tahap akhir Pemilihan Gubernur (Pilgub) Bali 2018, Calon Gubernur Wayan Koster disambut antusias 5 ribuan warga  yang tampak  berjubel  sepanjang jalan menuju Wantilan Desa Pakraman Bonbiu.

Warga yang sebagian besar mengenakan pakaian berwarna merah membuat pemandangan di sekitar lokasi simakrama seolah bagai lautan manusia yang “memerah”. Ikut mendampingi Kadek Diana (Fraksi PDIP DPRD Bali), Nyoman Parta (Fraksi PDIP DPRD Bali), Pengurus DPC PDIP Gianyar, PAC PDIP Blahbatuh, perwakilan parpol pengsung dan sejumlah tokoh masyarakat Desa Pakraman Bonbiu dan sekitarnya.

Tokoh masyarakat Desa Pakraman Bonbiu Made Karmaya mengucapkan terimakasih atas kehadiran Wayan Koster sebagai Calon Gubernur Bali. Kemudian Karmaya mengungkapkan alasan warganya mendukung Koster-Ace.

“Pertama, Pak Koster adalah pemimpin yang cerdas dan merakyat juga kontribusi beliau selama sebagai anggota DPR RI terhadap masyarakat sudah terbukti. Salah satunya adalah wantilan yang berdiri kokoh ini. Jika saja tidak ada perjuangan Pak Wayan (Koster), mungkin lagi sepuluh tahun pun kami tak punya wantilan semegah ini,” sebutnya disambut riuh tepuk tangan warga yang hadir.

Kedua lanjut dia, pendamping Koster yakni Cok Ace, selama sebagai bupati Gianyat sudah terbukti sangat berhasil dalam membangun Kabupaten Gianyar.

“Kami sangat yakin Pak Koster bersama Pak Cok Ace akan terpilih sebagai gubernur dan wakil gubernur. Kami juga yakin, Bali akan sejahtera jika Pak Koster yang jadi gubernur. Maka itu kami dukung Pak Koster jadi gubernur dua periode,” tegasnya.

Semetara itu dalam sambutannya, Wayan Koster mengaku merasa terharu atas dukungan yang diberikan warga Desa Pakraman Bonbiu. “Suksma sampun nyarengin titiyang. Astungkara tiyang terpilih, lascarya siap ngayah sekala lan niskala membangun Bali,” ujarnya.

Hebatnya, ribuan warga yang hadir secara spontan dan kompak meneriakan Koster-Ace menang hingga menggema keluar tempat pertemuan. Selanjutnya mereka juga menyatakan tekadnya memenangkan Koster-Ace sebesar 95 persen untuk wilayah Desa Pakraman Bonbiu.(mp)