fbpx
GianyarSosial

Warga Gianyar Gelar Aksi Solidaritas Pengungsi Karangasem

Gianyar,mediapelangipelangi.com-Aksi solidaritas warga peduli pengungsi warga Karangasem,digelar dipusat keramaian dan persimpangan jalan.

Adapun hasil dari penggalangan dana ini selanjutnya akan diserahkan bersama untuk membantu biaya sehari-hari serta kebutuhan lainnya bagi warga pengungsi.

Aksi dipersimpangan jalan, memainkan alat musik, dengan kotak peduli Karangasem,dengan

seperti inilah salah satu cara warga untuk menunjukkan rasa solidaritas peduli dengan pengungsi bencana Gunung Agung,yang dilakukan warga Gianyar.

Sejak mulai  subuh warga sudah memadati setiap persimpang jalan,untuk menggelar kotak amal dari setiap warga yang melintas dijalan.

Baca Juga:  Pemprov Bali Hadir Ngrombo Bantu Warga di Tiga Desa di Kabupaten Buleleng dan Gianyar

Salah satunya yang ada di simpang jalan Bitram,menuju Kota Gianyar,sejumlah, warga yang telah dikoordinir,oleh beberapa kelompok pemuda Desa untuk menarik simpati pengendara bahkan dilakukan dengan cara memainkan alat musik gitar dan seruling bambu khas tradisional Bali.

Tidak hanya diam namun ini juga dilakukan dengan cara berjalan kaki,sepanjang jalan dengan kepadatan arus lalu lintas pagi hari.

Ketut Sukada.koordinator aksi mengatakan pihaknya merasa prihatin dengan puluhan ribu pengungsi yang kini tersebar di seluruh Bali.

Menurut dia berharap dengan aksi penggalangan dana ini dapat membantu beban sehari – hari baik untuk kecukupan logistik dan biaya lainnya,”ujarnya disela sela aksi solidaritas.Minggu(24/09/2017).

Dengan melibatkan warga semua, karena kami sangat peduli dengan warga, dan kami berharap bencana yang ada cepat berlalu, dan niakan disalurkan bersama dari semua aksi yang dikoordinir anak muda di Gianyar.

Menurut rencana aksi solidaritas ini akan setiap saat akan dilakukan,dengan lokasi yang diacak disemua wilayah di Gianyar,termasuk mengetuk hati para darmawan serta  pengusaha yang ada di Gianyar,”harapnya.(*mp-eka).

 

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.