fbpx
BirokrasiDenpasarFeaturedPariwisata

Gubernur Koster Minta Aparat Keamanan, Bandesa Adat, dan Pacalang Membantu 500 WN Rusia Menuju Bandara Ngurah Rai

DENPASAR, MEDIAPELANGI.com – Gubernur Bali I Wayan Koster meminta kepada aparat keamanan, Bendesa Adat dan Pacalang, di Wilayah manapun Hotel tempat warga Rusia menginap,yang akan berangkat ke negaranya hari ini agar mengijinkan warga tersebut keluar melewati jalan menuju Bandara, tidak boleh menghambat, agar bisa sampai di Bandara tepat waktu dan bisa terbang sesuai jadwal.

Hal itu dilakukan Gubernur Bali terkait surat permohonan resmi dari Duta Besar Rusia di Jakarta, Liudmila Vorobiefa Kamis malam(26/3/2020) agar memberikan ijin keluar hotel dan akses jalan kepada 500 warga Rusia yang akan menuju bandara untuk bertolak ke negaranya, di hari Ngembak Gni.

Di dalam Surat permohonan itu disebutkan bahwa, hari Kamis (26/3/20) waktu setempat akan ada flight regular oleh maskapai penerbangan Russia “Rossiya”, Aeroflot SU 6296, dengan rute Denpasar-Moscow. Rencananya ada sekitar 500 orang penumpang kebanyakan turis Rusia.

“Saya Duta Besar Rusia untuk Indonesia, saya menyampaikan permohonan maaf yang sebesar besarnya, agar sudi kiranya Yang Mulia Gubernur Bali, berkenan memberikan arahan kepada para petugas keamanan, Polda Bali dan jasa transportasi untuk memberikan ijin untuk berangkat ke bandara bagi para penumpang yang menunjukkan tiket pesawat flight SU 6296 “ROSSIYA”,,sesuai Surat Permohonannya.

Berkaitan dengan Surat Permohonan Duta Besar Rusia untuk Indonesia tersebut,  Gubernur Bali menginstrusikan kepada para petugas dan jajaran kepolisian yang bertugas agar mengijinkan warga Russia yang akan berangkat menuju megaranya sesuai dengan permohonan Duta Besar Rusia tersebut untuk diberikan akses jalan sekitar pukul 20.55 WITA, hari ini untuk diijinkan keluar dari hotel melintasi jalan menuju Bandara I Gusti Ngurah Rai.(mp/rls)

 

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.