fbpx
PolitikTabanan

Audiensi Bupati Sanjaya, Bawaslu Mohon Pengadaan Kantor Permanen

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya menyampaikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kinerja Bawaslu Provinsi Bali maupun Kabupaten Tabanan beserta jajarannya dalam mensukseskan tahapan pelaksanaan Pilkada Tabanan tahun 2020 dan menyebut kesuksesan Pilkada Tabanan tahun 2020 merupakan kesuksesan bersama.

Bupati I Komang Gede Sanjaya mengapresiasi kinerja Bawaslu Tabanan dan jajaran sampai tingkat TPS.  Komunikasi dengan Bawaslu dan penyelenggara pemilu sangat baik selama ini dan tetap Bawaslu Kabupaten Tabanan bekerja dengan netralitas dan menjalankan peraturan dan perundang-undangan pemilu, Astungkara Pilkada Tabanan berjalan aman, sejuk dan damai tidak ada gugatan. “Semua tahapan pilkada Tabanan tahun 2020 secara aman, damai, lancar dan tentunya sesuai dengan regulasi yang ada,” ujar Bupati Sanjaya, menerima audiensi rombongan Bawaslu Provinsi Bali didampingi Bawaslu Kabupaten Tabanan terkait pelaksanaan Pilkada Kabupaten Tabanan tahun 2020 bertempat di Kantor Bupati Tabanan, Jumat (30/4/2021)

Lebih lanjut Bupati Sanjaya menyampaikan, waktu menjadi Wakil Bupati Tabanan ada Bawaslu Tabanan melakukan komunikasi terkait dengan lahan Kantor.

Baca Juga:  Sambut Hari Kebangkitan Nasional, Komunitas Sehat Holistik GMA Sakti Gelar Donor Darah

Dan sekarang sebagai Bupati Tabanan segera akan meminta OPD terkait mengkaji dan mencari lahan Kantor Bawaslu yang layak di wilayah Kota, agar berdekatan dengan pusat pemerintahan,”ucapnya.

Sementara itu Ketua Bawaslu Bali Ketut Ariyani didampingi Anggota Bawaslu Bali  I Ketut Rudia (Divisi Hukum dan Data),  I Wayan Wirka ( Divisi Penindakan Pelanggaran), I Ketut Sunadra ( Divisi Penyelesaian Sengketa Pemilu) dan Ida Bagus Putu Adi Natha( Kepala sekretariat Bawaslu Bali) didampingi Ketua Bawaslu Tabanan I Made Rumada, didampingi anggota Bawaslu Tabanan, I Ketut Narta, I Gede Putu Suarnata dan Koordinator Sekretariat I Ketut Winasa.

Ketut Ariyani menyampaikan atas nama lembaga mengucapkan selamat kepada I Komang Gede Sanjaya terpilih sebagai Bupati Tabanan dan  mengapresiasi proses tahapan sampai akhir Pilkada tahun 2020 di Tabanan berjalan dengan lancar, aman dan damai.

Ariyani juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Tabanan telah merespon positif audensi Bawaslu Bali bersama Bawaslu Kabupaten Tabanan serta penyerahan laporan akhir (komprehensif) Pengawasan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tabanan Tahun 2020.

Baca Juga:  Nekat Mencuri Perhiasan Emas, Bintang Dibekuk Polisi

Lanjut Ariyani memohon Kepada Bupati Tabanan agar dapat memberikan hibah tanah kepada Bawaslu Tabanan. Bawaslu Kabupaten / Kota sekarang sudah permanen sehingga diperlukan kantor yang representatif dalam melaksanakan tugas-tugasnya,” ucapnya.

“Kami berharap Bupati Tabanan bisa menghibahkan lahan untuk pembangunan gedung kantor Bawaslu Tabanan,” kata Ariyani.

Ketua Bawaslu Tabanan I Made Rumada mengatakan,  Bawaslu Tabanan berperan aktif dalam memberikan pendidikan politik dan mensosialisasikan peraturan dan perundang-undangan pemilu kedepan kepada masyarakat agar diberikan ruang bersama-sama Kesbangpol Tabanan untuk mewujudkan kehidupan demokrasi  berkualitas di Kabupaten Tabanan.

Berdasarkan perhitungan terakhir Bawaslu Tabanan melakukan efisiensi anggaran sebesar Rp 500 juta lebih dan sudah dikembalikan 31 Maret 2021 ke Kas Daerah,” jelas Rumada.(mp)

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.