fbpx
PariwisataTabanan

15 Ribu Wisatawan Kunjungi DTW Tanah Lot

"Pengelola Siaga Hadapi Lonjakan Wisatawan"

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Pesona Tanah Lot, destinasi wisata yang ikonik di Pulau Dewata, semakin memukau pengunjung. Sebuah laporan terbaru menunjukkan lonjakan signifikan dalam jumlah wisatawan yang memadati Tanah Lot dalam beberapa hari terakhir.

Salah satu wisatawan yang terpikat dengan keindahan Tanah Lot adalah pasangan dari Prancis, Mrs. Jenifer dan suaminya, Mr. Kevin. Mrs. Jenifer bersikeras bahwa setiap orang yang mengunjungi Bali untuk pertama kalinya harus mengalihkan perhatian mereka ke Tanah Lot. “Because if I have been to Tanah Lot I will feel like I have enjoyed the beauty of the island of Bali. Tanah Lot is very beautiful and the people are very friendly and very kind,” ungkapnya.

Pada Kamis (9/5), pemantauan di area DTW Tanah Lot menunjukkan adanya kemacetan kendaraan, terutama bus, yang memadati parkiran hingga mencapai pintu masuk parkir dari arah timur jalan raya. Hal ini menarik perhatian pihak pengelola DTW Tanah Lot, bersama dengan Personil Polsubsektor Tanah Lot – Polsek Kediri – Polres Tabanan, serta keamanan internal DTW Tanah Lot, untuk melakukan pengaturan agar tidak terjadi kepadatan kendaraan yang berdampak pada jalan raya.

Manajer DTW Tanah Lot, I Wayan Sudiana, melalui Wakil Manajer, I Putu Toni Wirawan, dan Kadiv Humas, I Putu Erawaan, mengungkapkan bahwa lonjakan kunjungan terutama berasal dari wisatawan domestik, yang banyak menggunakan kendaraan bus. “Kami memberikan pelayanan terbaik kepada para wisatawan dengan dukungan dari stakeholder terkait di DTW Tanah Lot. Alhamdulillah, semua berjalan lancar tanpa ada kemacetan atau gangguan pada akses menuju parkiran DTW Tanah Lot,” ujar Erawan.

Menurut data yang diungkapkan Erawan, dalam tiga hari terakhir, dari Senin hingga Rabu 8 Mei 2024, jumlah kunjungan wisatawan ke kawasan DTW Tanah Lot mencapai 15.733 orang. “Kami optimis akan terjadi peningkatan kunjungan hingga hari Minggu 12 Mei 2024,” tambahnya.

Pengelola DTW Tanah Lot telah mempersiapkan segala sesuatu untuk menghadapi lonjakan kunjungan tersebut, sehingga pengalaman wisata para pengunjung tetap berkesan dan menyenangkan.[*mp]

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.