fbpx
FeaturedSosialTradisi

Bantu Pelaksanaan Upacara Ngenteng Linggih di Desa Adat Selabih, Gerindra Beri Bantuan Punia Banteng

Sebagai Salah Satu Wujud Perhatian Sekaligus Dalam Melestarikan Adat, Agama dan Budaya.

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Sebagai salah satu wujud perhatian sekaligus dalam melestarikan Adat, Agama dan Budaya.

Ketua Dewan Penasehat DPD Gerindra Bali I Dewa Gede Agung Widiarsana bersama Ketua DPC Gerindra Tabanan I Putu Gede Juliastrawan memberikan punia wewalungan berupa banteng kepada masyarakat di Desa Adat Selabih, Selemadeg Barat dalam melaksanakan upacara Ngenteng Linggih di Pura Dalem Adat Selabih, Selasa 28 Maret 2023.

Dalam kesempatan itu Ketua DPC Gerindra Tabanan I Putu Gede juliastrawan memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya terhadap bendesa adat dan kekompakan masyarakat dalam memperjuangkan pelestarian adat, agama dan budaya.

Baca Juga:  Sekwan Gede Indra Dewa Putra Serahkan Bantuan Rehab Rumah Kepada Warga Desa Les

Selain itu dia menyebut pelaksanaan upacara ngenteng linggih ini juga sangat erat dengan visi Tabanan dalam membangun Tabanan.

“Upacara ini adalah ulat bhakti kepada Ida Bhatara serta merta tidak diperoleh melalui harta tapi bagaimana kita ngayah tulus dan ikhlas,” ungkap politisi partai Gerindra asal Selemadeg Barat.

Juliastrawan menambahkan sangat apresiasi yang setinggi-tingginya kepada krama Banjar Adat Selabih atas konsep karya yang sangat baik serta mengedepankan persatuan krama. Selain itu berterimahkasih pula kepada Ketua Dewan Penasehat DPD Gerindra Bali I Dewa Gede Agung Widiarsana dan Ketua DPD Gerindra Bali Made Muliawan, SE, MH.

Mudah-mudah dengan pemberian bantuan punia ini membawa kemenangan bagi Partai Gerindra hingga mencapai puncak tertinggi mengantarkan Bapak Prabowo sebagai Presiden. “Gerindra menang Prabowo Presiden”.

“Sekali lagi tiang sampaikan kepada masyarakat agar selalu mengucap syukur atas karunia dan nikmat yang telah diberikan oleh Sang Pencipta. Mari kita tetap kompak dan bersatu,” pungkasnya. ***

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.