fbpx
BirokrasiTabanan

Bupati Tabanan Lanjutkan Program Rutin Bungan Desa dengan Resmikan Jalan Hotmix

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Dalam rangka melanjutkan program rutin Bungan Desa, Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya melakukan pemantauan perbaikan dan rekonstruksi jalan di Banjar Adat Kubontingguh, Banjar Celagi, Desa Denbatas.

Acara ini juga menjadi momentum penting karena Bupati Sanjaya meresmikan hotmix jalan Majapahit di Banjar Bakisan pada Jumat (10/11).

Seluruh rangkaian acara dilakukan dengan berkeliling menggunakan sepeda motor Vespa bersama jajaran pemerintahan.

Meskipun teriknya sinar matahari, Bupati Sanjaya tetap semangat menjalankan tugasnya sebagai pemimpin daerah. Ia didampingi oleh Sekda Tabanan, para Asisten Sekda, Kepala OPD, Kepala Bagian, pimpinan instansi vertikal, Camat se-Kabupaten Tabanan, Perbekel, dan Bendesa Adat setempat.

Pembangunan infrastruktur jalan menjadi prioritas utama di Kabupaten Tabanan, yang terus digenjot sejak Bupati Sanjaya dilantik pada tahun 2021. Capaian yang signifikan terlihat dari perbaikan jalan yang semula 80% rusak, kini telah mencapai 96% target perbaikan jalan di tahun 2023. Hingga bulan November 2023, hanya tersisa 4% jalan yang masih membutuhkan perbaikan.

Baca Juga:  Kian Ramai, Muncul Sosok Mulyadi dan Purnawan Ambil Formulir Cabup dan Cawabup Pilkada Tabanan

“Hampir 90% masyarakat menginginkan infrastruktur jalan di Kabupaten Tabanan, karena infrastruktur merupakan urat nadi. Selain sebagai estetika, memang fungsinya utamanya juga sebagai transportasi ekonomi.

Dua tahun delapan bulan yang lalu, jalan rusak hampir 80%, sekarang kita hanya menyisakan 4% jalan yang masih belum diperbaiki,” ungkap Bupati Sanjaya.

Bupati Sanjaya meyakini bahwa perbaikan jalan ini merupakan hasil kolaborasi yang baik dari semua pihak. Ia optimis bahwa hingga akhir tahun 2023, mayoritas APBD di beberapa Desa telah dirampungkan untuk membuat infrastruktur, dan pada tahun depan, 4% yang tersisa akan dioptimalisasikan, sesuai dengan komitmen pemerintah untuk menyelesaikan 100% target perbaikan jalan.

Setelah meninjau rekonstruksi Jalan Gunung Merapi yang dimulai pada 16 Oktober 2023, dengan masa pengerjaan selama 70 hari, Bupati Tabanan meresmikan penghotmix-an jalan Majapahit Banjar Bakisan, Desa Denbatas. Peresmian ini disambut antusias oleh masyarakat sekitar, yang sangat menantikan perbaikan infrastruktur untuk memudahkan akses transportasi dan ekonomi warga.

“Kami berterima kasih kepada Bapak Bupati atas perhatian yang terus diberikan, terutama atas perbaikan jalan di Majapahit. Ini sudah lama kami nantikan, tentu sangat bermanfaat untuk mempermudah akses perjalanan kami di Denbantas,” ungkap salah satu warga Desa Denbantas yang hadir di lokasi peresmian.[ari]

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.