fbpx
Seni BudayaTabanan

Malam Puncak HUT ke-530 Kota Tabanan Meriah Memukau Ribuan Penonton

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Malam Puncak Perayaan HUT ke-530 Kota Tabanan bertajuk “Paduraksa Jayaning Singasana” sukses menyajikan suasana meriah dan harmonis di Gedung Kesenian I Ketut Marya Tabanan, Rabu (29/11). Setelah sebulan penuh pagelaran rangkaian kegiatan dengan sentuhan seni khas Tabanan, acara puncak memukau ribuan masyarakat.

Perayaan kali ini menampilkan spektakuler tema kesenian khas Tabanan, dengan pemutaran video “Wonderful Of Tabanan”, tarian kontemporer, Tari Kebesaran Jayaning Singasana, Tari Oleg Tamulilingan, Pentas Drama Gong, dan penampilan artis-artis kenamaan Tabanan. Acara juga diramaikan oleh peluncuran buku biografi I Ketut Marya oleh Prof. Dibia dan penyerahan penghargaan kepada Seniman Pengabdi Seni serta penghargaan lainnya untuk 20 seniman.

Hadir dalam acara tersebut Ny. Rai Wahyuni Sanjaya, Ida Tjokorda Anglurah Tabanan, Wakil Bupati dan istri, Ketua DPRD Kabupaten Tabanan, Komandan Rindam IX Udayana, dan perwakilan Forkopimda Tabanan. Tidak ketinggalan, Anggota DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Tabanan, Sekda, Asisten Setda, Kepala OPD, dan undangan lainnya ikut serta, menjadikan malam puncak penuh kehangatan.

Baca Juga:  Pemprov Bali Hadir’ Bantu Dua Warga Kurang Mampu di Baturiti

Bupati Sanjaya mengungkapkan kebanggaannya atas usia Kota Tabanan yang telah mencapai 530 tahun. Ia memotivasi masyarakat dengan jargon “Bangga Sebagai Orang Tabanan” untuk membangkitkan semangat dan kesadaran bersama. Pembangunan fisik dan penataan kota Tabanan menjadi prioritas, dengan Lapangan Alit Saputra sebagai salah satu yang telah dibenahi.

Malam Puncak HUT ke-530 Kota Tabanan
Malam Puncak HUT ke-530 Kota Tabanan

Dalam harapannya, Bupati Sanjaya berpesan agar masyarakat ikut aktif dalam menjaga hasil pembangunan dan bersatu dalam konsep dasar: pade eling (rasa peduli), pade liang (rasa gembira), dan pade gelahan (rasa memiliki). Tema HUT Kota Tabanan tahun ini, “Paduraksa Jayaning Singasana”, mengajak pemerintah dan masyarakat untuk bersama-sama mencapai kemajuan.

Baca Juga:  Bupati Sanjaya Hadiri Pemelaspasan Pura Bale Banjar Adat Eka Laksana Tuakilang Baleran

Perayaan HUT ke- 530 Kota Tabanan diakhiri dengan apresiasi kepada semua yang terlibat dalam kesuksesan acara. Bupati Sanjaya berharap upaya yang dilakukan akan membawa harapan baru bagi Kota Tabanan. Masyarakat dapat menikmati beragam kuliner dari UMKM dan IKM Tabanan yang dipamerkan sejak 27 November 2023. Puluhan stan dengan total 88 UMKM dan IKM menjadi daya tarik bagi seluruh elemen masyarakat Tabanan.[*mp]

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.