fbpx
PolitikTabanan

Rincian Perolehan Suara Sementara Caleg Pemilu 2024 Kabupaten Tabanan

TABANAN, MEDIAPELANG.com – Proses perhitungan suara Pemilu 2024 di Tempat Pemungutan Suara (TPS) Kabupaten Tabanan hampir selesai. Berdasarkan data yang berhasil dihimpun dari berbagai sumber, termasuk DPC PDIP Tabanan, terlihat bahwa perolehan suara untuk Calon Legislatif (Caleg) RI di Kabupaten Tabanan baru mencapai 23 persen atau sekitar 59 persen. Sementara itu, suara untuk DPRD Provinsi mencapai 55 ribu atau sekitar 20 persen dari total suara, dengan DPRD Kabupaten masih di bawah 20 persen.

Ketua Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPC PDIP Kabupaten Tabanan, I Gusti Nyoman Omardani, mengungkapkan bahwa perolehan suara Caleg DPRD Kabupaten masih di bawah 10 persen, karena masih dalam proses penghitungan dan penyetoran formulir C1. Ungkapan ini dilontarkan di kantor DPC PDIP Tabanan pada Kamis petang.

Dari data perolehan suara yang diumumkan, Caleg PDIP untuk DPR RI asal Tabanan, Nyoman Adi Wiryatama, berhasil meraih 34 ribu suara dari total suara yang masuk, sekitar 59 ribu.

Lebih lanjut, komposisi Caleg DPRD Provinsi dari Kabupaten Tabanan yang diusung DPC PDIP Tabanan terdiri dari enam orang, yaitu I Ketut Suryadi (13 ribu suara), I Made Suparta (4 ribu suara), Ni Made Usmantari (11 ribu suara), I Ketut Purnaya (10 ribu suara), Ni Putu Sri Utami (1.000 suara), dan I Wayan Adi Agus Darmawan (8 ribu suara), dari total 55 ribu suara yang diterima DPC PDIP Tabanan.

Omardani menegaskan bahwa perolehan ini bersifat sementara dan akan terus berkembang seiring dengan jumlah suara yang diterima. Caleg incumbent dari PDIP untuk DPRD Kabupaten, Pak Dirga, dikabarkan memperoleh sekitar 5 ribu suara.

Baca Juga:  Tabanan Sukses Turunkan Angka Stunting Menjadi 6,3%

Dari pihak lain, Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Tabanan, I Putu Gede Juliastrawan, belum berani memberikan data perolehan suara sementara karena proses penghitungan masih berlangsung hingga Kamis malam.

“Total suara kami belum bisa pastikan, masih dalam proses krodit. Namun kami harap Gerindra bisa menembus target yang ditentukan, sehingga bisa membentuk satu fraksi di DPRD Tabanan,” terangnya.

Sementara itu, dari Partai Golkar, hingga berita ini ditulis, belum dapat dikonfirmasi baik oleh Ketua DPC Golkar maupun ketua Tim Pemenangan, karena tidak merespon panggilan beberapa kali..[*mp]

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.