Lomba Lukis Pelajar, Maju ke Tingkat Provinsi

326
foto - Puluhan pelajar mengikut seleksi finalis menggambar dan mewarnai yang di gelar khusus untuk seleksi lomba lukis tingkat Provinsi Bali. Minggu (8/4/2018)

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Puluhan pelajar mengikut seleksi final menggambar dan mewarnai yang di gelar khusus untuk seleksi lomba lukis tingkat Provinsi Bali.Minggu (8/4).  Lomba yang bagi dalam tiga katagori, SD, SMP, SMA, dan SMK, ini merupakan hasil seleksi ditingkat kecamatan.

Seluruh peserta, merupakan hasil seleksi peserta melukis pelajar dari seluruh sekolah dimasing-masing kecamatan yang telah dilakukan seleksi sebelumnya.

Dari tingkat Sekolah Dasar, diadu ketrampilan memarnai ditingkat SMP digelar lomba menggambar,sedangkan untuk tingkat SMA dan SMK di dijaring untuk mendapatkan finalis lomba melukis wayang.

Dari peserta yang berhasil menjadi juara inipun akan beradu ketrampilan dalam lomba lukis pelajar se Provinsi Bali, di acara Pesta Kesenian Bali pada bulan Mei mendatang.

Salah satu peserta, Agus Sudiarta, ajang ini dapat menjadi pelestarian Budaya Bali, selain memberikan kesempatan tampil bagi pelukis pelajar. Dengan melukis wayang bisa melestarikan budaya seni dan mendukung untuk tradisi budaya kita.

Panitia Pelaksana Anak Agung Gde Agung, ini akan di simpan dan juaranya akan dikirim ke Provinsi dan sebelumya akan dilakukan pembinaan dari dari Dinas Kebudayaan.

Lomba ini berlangsung sehari, dan hasil karya ini juga akan disimpan sebagai koleksi di Dinas Kebudayaan Kabupaten Gianyar.(ka-ad).