fbpx
FeaturedJembranaKesehatan

Jembrana Tambah Tiga Kasus Terkonfirmasi Positif Covid-19

JEMBRANA, MEDIAPELANGI.com – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jembrana , kembali mengumumkan penambahan kasus terkonfirmasi.  Penambahan tiga pasien terkonfirmasi  dari hasil swab positif di masa adaptasi kebiasaan baru.

Tiga pasien itu asal Desa Berangbang  , Desa Pengambengan serta satu lagi Asal Desa Candikusuma – Melaya.

“Total penambahan ada tiga orang, 2 berasal dari transmisi lokal dan 1 PPDN. Ketiganya sudah masuk di Ruang isolasi RSU Negara kemarin sore, ” kata Jubir Gugus Tugas Covid-19 Jembrana dr I Gusti Agung Putu Arisantha, dalam keterangan persnya, Jumat (7/8/2020).

Lebih jauh Arisantha merinci pasien positif yang terkonfirmasi hari ini. Untuk pasien pertama seorang anak berjenis kelamin wanita berusia tiga tahun.

Anak ini merupakan putri dari seorang ibu berinisial S yang sebelumnya sudah terkonfirmasi positif. Sedangkan ayahnya berprofesi sebagai sopir Jawa Bali karena kepentingan pekerjaan , ayahnya ini masih di luar Bali sehingga belum dilakukan test untuk menentukan kondisinya  lebih lanjut .

Baca Juga:  Sambut Hari Kebangkitan Nasional, Komunitas Sehat Holistik GMA Sakti Gelar Donor Darah

Anak ini sekaligus merupakan kasus ke- 8 dari klaster BB Agung.

“Kondisi anak ini sehat hanya ibunya saja yang agak drop. Saat ini mereka sama sama dirawat di ruang isolasi RSU Negara diruangan yang sama  untuk memudahkan perawatan dan penanganan anak,” terang Arisantha .

Pasien pertama yang ditemukan positif dari klaster  ini, ibu A ( 58 ), masih menjalani penanganan intensif di RSUP Sanglah.

”  Beliau masih menjalani perawatan di Sanglah, dengan gejala klinis DM serta terdapat peneumonia. Bahkan karena kondisinya , harus menggunakan ventilator sebagai alat bantu nafas. Namun informasi terkini yang saya dapat kondisinya sudah stabil , kita doakan bersama untuk kesembuhan beliau,” kata Arisantha.

Sedangkan penambahan kedua hari ini , imbuh Arisantha juga berjenis kelamin wanita . Pasien berasal dari  Desa Pengambengan Kecamatan Negara. Pasien berjenis kelamin wanita berusia 32 tahun ini , kata Arisantha tergolong transmisi PPDN dari riwayat bepergian.

Sebelum dinyatakan terkonfirmasi covid-19 , hasil rapid testnya dinyatakan reaktif setelah melakukan test disalah satu RS Swasta u. Test rapid ini untuk keperluan pasien pribadi yang hendak bepergian ke Jakarta.Berikutnya  hasil swab yang baru keluar kemarin terkonfirmasi positif covid-19.

Baca Juga:  Sambut Hari Kebangkitan Nasional, Komunitas Sehat Holistik GMA Sakti Gelar Donor Darah

Sementara untuk  pasien ketiga, juga seorang wanita berusia 39 tahun asal Desa Candikusuma Kecamatan Melaya .

Pasien yang berprofesi sebagai PNS ini juga awalnya reaktif dari pengambilan  rapid test. Kemudian  diikuti dengan test PCR melalui pengambilan  sampel swab hasilnya juga positif.

“Dari data surveilans kami, pasien ini kita kategorikan transmisi lokal. Ayah dari pasien ini sempat terkonfirmasi positif dan saat ini sudah dinyatakan sembuh ,  dipulangkan dari perawatan di Ruang Isolasi  RSU Negara, ” paparnya.

Dengan demikian secara kumulatif , angka kasus terkonfirmasi di Jembrana kembali bertambah menjadi 69 orang. 9 pasien menjalani perawatan di RSU Negara , sementara 1 orang ditangani RSUP Sanglah Denpasar.

Sementara angka kesembuhan di Jembrana totalnya mencapai 59 pasien sembuh. (*mp/abdhihms)

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.